Kamis, 23 November 2023

Sukma Indah Residence

 

       Kabupaten Bogor menyandang predikat sebagai Kabupaten terbaik se Indonesia tahun 2017 versi Indonesia Attractiveness Award, dimana parameter yang dinilai adalah :

1.      Investasi

2.      Infrastruktur

3.      Pariwisata

4.      Pelayanan publik

Dari penilaian empat dimensi di atas Kabupaten Bogor mendapatkan nilai index total paling tinggi dari seluruh Kabupaten se Indonesia yaitu 84,10, artinya kabupaten Bogor merupakan daerah yang paling maju dan menarik sebagai tujuan investasi. Menjadikan banyak Investor yang  berinvestasi diberbagai sektor di kabupaten Bogor, yang tentunya  berimplikasi kepada peningkatan pendapatan daerah, terciptanya lapangan kerja, dan menaikan tingkat konsumsi masyarakat, menjadikan warga Kabupaten Bogor lebih sejahtera, aman dan nyaman.

Untuk Menunjang pertumbuhan ekonomi, infrastruktur merupakan faktor yang sangat krusial seperti jalan, energi listrik dan komunikasi  untuk proses distribusi dan akses terhadap pelayanan. Selain itu tersedianya pelayanan kesehatan yang baik, pendidikan yang bermutu, penyediaan air bersih, Kabupaten Bogor telah tersedia memadai dengan kualitas memuaskan.

Parameter kemajuan suatu daerah dapat dinilai dari kepuasan publik terhadap layanan- layanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah itu sendiri. Sikap dan komitmen pemerintah daerah terhadap sektor pariwisata yaitu asfek infrastruktur, aspek kebudayaan dan menjaga keseimbangan pembangunan kawasan dengan pengembangan daerah hijau. Pemerintah Kabupaten Bogor telah merealisasikan hal tersebut dengan merencanakan pembangunan konkrit sebesar 60% wilayah, dan 40% dijaga sebagai pelestarian lingkungan.

Dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor, Kecamatan Jonggol merupakan kecamatan paling maju diantara beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Bogor bagian timur. karena Infrastukturnya sudah baik, fasilitas Fasum dan Fasos nya sudah tersedia, seperti pasar Kecamatan, PUSKESMAS, sumber air bersih dan sumber daya listrik. Rencananya di kecamatan Jonggol akan dijadikan ibukota Kabupaten Bogor timur, dan di lokasi tersebut telah dikembangkan perumahan Subsidi di pinggir jalan utama Transyogie bernama “Sukma Indah Residence”

Sukma Indah Residence




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar